Seputar Peradilan

 

Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Tahun 2021

 

pembukaan 2.jpeg

Jayapura|pta-jayapura.go.id

       Senin, 29 Maret 2021 dilasanakan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dengan Pengadilan  Agama Se-Papua dan Papua Barat bertemakan " Melalui Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Kita Tingkatkan Profesionalisme Aparat dan Pelayanan Kepada Masyarakat ". Acara yang berlangsung dari tanggal 29-31 Maret 2021 diawali Laporan Ketua Panitia kemudian Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs.H.Agus Budiadji, SH.,MH yang dilanjutkan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama yang diwakili oleh sekretaris Dirjen Badilag Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. membuka Acara Rapat Koordinasi sekaligus melaunching 5 Aplikasi Terapan hasil inovasi Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, yaitu Si Ilham (Sistem Informasi Layanan Hukum atas Masyarakat), Sikepo (Sistem Informasi Kenaikan Pangkat Otomatis), Sipekad (Sistem Informasi Perawatan Kendaraan Dinas), Si Penawai (Sistem Pengadimistrasian Kepegawaian) dan Si Inpak ( Sistem Informasi Pengawasan Keuangan).

 

sekretaris badilag.jpeg

     Dalam sambutannya, Sekretaris Dirjen Badilag mengajak Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan satker-satker dibawahnya untuk semangat dalam pembangunan Zona Integritas meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan bagi Pengadilan Agama Sentani untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura terkait komitmen tersebut.

 

sambutan ketua.jpeg

      Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dilwakili Bapak Canggih Hangga Wicaksono, S.S.T. memberikan materi terkait kiat pembangunan Zona Integritas dalam meraih predikat WBK dan WBBM. Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. juga berkesempatan memberikan materi kepada peserta Rapat Koordinasi yang berasal dari pengadilan Agama se Papua dan Papua Barat.