Seputar Peradilan

KUNJUNGAN TIM HAWASDA PTA JAYAPURA DI PENGADILAN AGAMA MANOKWARI

FB_IMG_1615365969607.jpg

Jayapura|pta-jayapura.go.id

       Implementasi Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura No.W-25/521/KP.01/3/2021 tanggal 2 Maret 2021 perihal Pengawasan dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, maka Tim Hawasda ( Hakim Tinggi Pengawas Daerah ) melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Manokwari pada tanggal 8 s.d 10 Maret 2021.

manok.2

       Hakim Tinggi Drs. Hasanuddin, MH. selaku Ketua Tim  didampingi  H.Jainudin  Zaman, SH.,MH ( Panitera ) bersama  Nurdin  Sanmas, SHI  ( Panitera  Muda Banding ) dan Abdul Mubarak, SHI.,MH ( KaSub Bag. TU dan RT ) melakukakan peninjauan dibeberapa titik ruangan Pengadilan Agama Manokwari yang dianggap menjadi leading sector dan crusial area pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

       H.Jainudin Zaman, SH.,MH selaku Sekretaris Tim Pengawasan dan Pembinaan dalam peninjauannya mengungkapkan bahwa pemenuhan serta ketersediaan sarana dan  prasarana yang memadai akan memberikan andil besar dalam capaian kepuasan masyarakat pencari keadilan sehingga standarisasi Pengadilan Agama Manokwari sebagai Pengadilan Agama Kelas I.b lebih terpecaya.

manok.3

Dalam sambutan dan arahan, Ketua Tim Hawasda menyampaikan pentingnya kekompakan, kebersamaan, dan persatuan para Aparatur Peradilan dalam menjaga entitas Peradilan Agama sebagai kawal depan Mahkamah Agung RI di mata masyarakat pencari keadilan.” Kita adalah Tim Work, program kerja yang telah disusun bersama tak akan terealisasi tanpa adanya kerjasama tim yang kompak,salut ” ujar Pak Hasanuddin dalam sambutan.

FB_IMG_1615365931553.jpg

Diakhir acara Pembinaan dan Pengawasan (Rabu,10/3/2021), dilaksanakan penyerahan hasil Pengawasan dan Kontrak Kerja Tindaklanjut Hasil Pengawasan Tim Hawasda Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.( Adm/Mbk)