Seputar Peradilan

foto berita apel

Senin, 08 Juni 2020

Pengadilan Tinggi Agama Jayapura mengadakan apel pagi pada hari Senin, tanggal 8 Juni 2020 tepat Pukul 08.00 WIB. Apel pagi dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Drs. Helmy Thohir, M.H dan dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Pejabat Stuktural serta Staf dan tenaga honorer Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Apel pagi dilaksanakan dengan tetap memegang teguh pelaksanaan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Barisan apel disusun dengan memperhatikan physical distancing. Selain itu peserta apel diwajibkan untuk melakukan pengukuran suhu sebelum memasuki kantor dan wajib memakai masker.

Dalam apel dihimbau agar seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Jayapura untuk menerapkan new normal atau tatanan normal baru dengan menghentikan jadwal berkerja dari rumah (work from home/wfh) dengan kembali bekerja dari kantor (work from office/wfo).

Kebijakan tersebut didasari oleh Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya dalam Tatanan Normal Baru.

Dengan adanya new normal atau tatanan normal baru seluruh aparatur peradilan dihimbau untuk melakukan penyesuaian sistem kerja. Pelaksanaan kedinasan agar mengutamakan bekerja dari kantor (work from office), sehingga aparatur peradilan wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja yang sudah ada.