Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi

Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dengan Pengadilan Agama se-Papua dan Papua Barat

d.jpg

Jayapura, 22 November 2020, tepat pukul 08.30 wit dimulai acara pembukaan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dengan Pengadilan Agama se-Papua dan Papua Barat  dengan mengambil tema dengan Rapat Koordinasi kita tingkatkan pembangunan Zona Integritas dimana dalam laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Drs. Mohammad H. Daud, S.H.,M.H. pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Nomor : W25-A/1732/PP.00/11/2020 tanggal 17 November 2020 dimana peserta yang hadir adalah Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Papua dan Papua Barat.

s.jpg

Selanjutanya acara dilanjutkan dengan sambutan bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura sekaligus membuka secara resmi acara Rapat koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dengan Pengadilan Agama se-Papua dan Papua Barat dimana beliau menekankan bahwa pentingnya pembinaan dimana sesuai arahan ketua Mahkamah Agung RI pembinaan harus tetap dilaksanakan dalam situasi dan kondisi bagaimana pun juga karena hal ini merupakan suatu kewajiban bagi Pengadilan Tinggi Agama jayapura sebagai kawal depan Mahkamah Agung dalam membawa Pengadilan Agama se-Papua dan Papua Barat ke arah yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat Pencari Keadilan.

Selain itu beliau berpesan bahwa dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini (masa pandemi covid-19) harus meningkatakan protokol kesehatan, penggunaan masker, penyediaan handsenitaiser serta penyedian tempat cuci tangan merupakan hal wajib dilakukan di setiap kantor dimana pabila hal ini tidak dilakukan dan membawa dampak buruk bagi instansi tentuanya akan merugikan baik institusi maupun pegawai yang ada di Pengadilan tersebut tentunya dampak yang laus akan menggangu pelayanan kepada masyarakat pencari kedilan, dan untuk menjaga hal tersebut terjadi maka penerapan rotokol kesehatan dimasa pandemi menjadi wajib hukumnya.

Di akhir sambutanya beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya bahwa dengan persiapan yang sangat singkat pelaksanaan rapat koordinasi dapat dilaksanakan dengan baik dan diikuti hampir seluruh satuan kerja yang berada di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama jayapura,. (c4pun987)