Seputar Peradilan

PEMBUKAAN BIMTEK KESEKRETARIAN SEWILAYAH HUKUM PTA JAYAPURAWhatsApp Image 2020-10-23 at 00.15.45 (1).jpeg

Jayapura, 22 Oktober 2020 Bertempat di Hotel Horison Jayapura telah dilaksanakan acara pembukaan Bimbingan Teknis Kesekretariatan Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Acara tersebut dibuka oleh Ketua PTA Jayapura, Drs. H. Agus Budiadji S.H., M.H., didampingi Wakil Ketua Dr. H. Ahmad Fathoni S.H., M.Hum., dan Sekretaris Adri S.H., M.H., Acara pembukaan tersebut diikuti oleh 14 Satker se- Papua dan Papua Barat. Khusus untuk Pengadilan Agama Sentani, Pengadilan Agama Arso dan Pengadilan Agama Jayapura kegiatan Bimbingan teknis ini diikuti secara langsung sementara Pengadilan Agama lain mengikuti secara daring, Acara Bimtek Kesekretariatan akan berlangsung dari tanggal 22 s.d. 24 Oktober 2020. Acara Pembukaan Bimtek diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pemukulan Tipa.

WhatsApp Image 2020-10-23 at 00.15.45 (2).jpeg

 Dalam kesempatan itu, Drs. H. Agus Budiadji S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme bagi aparatur Kesekretariatan pada lingkungan Pengadilan Agama se-wilayah PTA Jayapura. Diharapkan dengan Bimtek ini dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dalam pelaksanaan tugas masing-masing terutama bidang kesekretariatan. Selanjutnya Sekretaris  PTA Jayapura Adri S.H., M.H., juga menyampakaian bahwa Bimtek ini sebagai wujud komitmen PTA Jayapura untuk lebih memantapkan lagi pemahaman, pengetahuan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang dapat mempermudah atau membantu pekerjaan khususnya di bagian Kesekretariatan di satuan kerja masing-masing.

WhatsApp Image 2020-10-23 at 00.15.45.jpeg

 

  Acara dilanjutkan dengan penyematan kalung tanda peserta kepada 2 orang perwakilan dari PA Arso dan PA Jayapura  kemudian acara di diakhiri dengan berfoto bersama.