Seputar Peradilan

PEMBUKAAN BIMTEK KEPANITERAAN DAN KEJURUSITAAN SEWILAYAH HUKUM PTA JAYAPURA

 

WhatsApp Image 2020-10-20 at 19.36.20.jpeg

WhatsApp Image 2020-10-20 at 19.45.21.jpeg

 

WhatsApp Image 2020-10-20 at 19.36.20 (3).jpeg

 

 

Jayapura, (20/10/2020) Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Kejurusitaan yang di ikuti oleh seluruh Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Jayapura yang dihadiri oleh PA Jaypura, PA Sentani dan PA Arso, adapaun 11 PA yang lain mengiku kegiatan tersebut secara virtual/daring.

Bertempat di hotel Horison kota Jayapura penyelenggaraan Bimtek dilaksanakan mulai tanggal 20 sd 22 Oktober 2020. Meskipun dilaksanakan di Hotel Bimbingan Teknis ini tetap mengedapankan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun memakai masker dan menjaga jarak.

Bimtek yang bertemakan“ Bimbingan teknis administrasi yustisial kepaniteraan bidang Sita. Eksekusi dan e-litigasi“ dengan tujuan untuk meningkat profesionalitas tenaga teknis kepaniteraan dan kejurusitaan atau aparat Pengadilan Agama dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, dalam upaya mewujudkan badan peradilan yang agung. Dan juga untuk menyatukan langkah dan persepsi dalam melaksanakan tugas dibidang teknis yustisial.

Acara yang berlangsung tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Ketua PTA Jayapura Drs. H. Agus Budiadji S.H, M.H, beliau menyampaikan agar seluruh peseta dapat mengikuti BIMTEK dengan baik dan mampu menyerap yang disampaikan oleh pemateri/narassumber.

Selain itu  dalam pembinaan KPTA Jayapura beliau banyak memberikan nasehat kepada para Aparatur Peradilan untuk menjaga martabat, sikap dan niorma-norma pergaulan sebagai Pegawai Negeri Sipil, Lebih khusus saling menghormati antara atasan dan bawahan begitupun sebaliknya dan kita harus menjaga integritas sikap kemandirian sebagai Hakim, Panitera dan Aparatur Peradilan.