• Senin, 15/10/2018

RAPAT KOORDINASI DENGAN EMPAT PILAR


Bertempat di Hotel Aston Jayapura tanggal 20 s.d. 23 Februari 2018, diadakan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura bersama dengan Pengadilan Agama se Papua dan Papua Barat yang di hadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Jayapura, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, para Ketua Pengadilan Agama, Panitera, Sekretaris di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Dalam sambuatan, Ketua Panitia Bapak Abdul Mutalip, S.Ag., S.H. (selaku sekretaris PTA Jayapura) menyampaikan bahwa rapat koordinasi  ini diselenggarakan berdasarkan Surat Undangan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura  Nomor : W25-A/201/HM.01/2/2018 tanggal 12 Februari 2018 dengan mengambil tema” Kita Tingkatkan Sumber Daya  Manusia Aparatur Peradilan Agama yang Berkualitas Demi  Terwujudnya Reformasi Birokrasi”. Peserta yang hadir dalam acara tersebut berjumlah 68 peserta yang terdiri dari  Pengadilan Tinggi Agama Jayapura sebanyak  26 peserta, Pengadilan Agama sebanyak 39 peserta. lebih lanjut Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir pada rakor ini, juga seluruh panitia yang sudah bekerja keras dalam kegiatan ini.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura  Drs. H. A. Rasak Pellu, S.H., M.H. dalam pembukaan rapat koordinasi mengatakan sangat berterima kasih atas partisipasi dari peserta rapat koordinasi ini, sehingga rapat koordinasi ini dapat terwujud, lebih lanjut mengatakan bahwa rapat koordinasi ini bukan sebagai serimonial setiap tahun saja melainkan sebagai suatu media untuk menyampaikan masalah-masalah yang di hadapi oleh seluruh Pengadilan Tingkat Pertama. Oleh sebab itu di harapkan supaya peserta dapat mencermati masalah-masalah yang akan di bahas dalam rakor ini.

Tujuan yang hendak dicapai dalam kesempatan rakor ini adalah menyamakan  persepsi antara PA dan PTA dalam semua permasalahan yang di hadapi selama ini. Selanjutnya Wakil Ketua memaparkan berbagai program kedepan pada tahun 2018 dan seterusnya diantara program pembangunan/ pembentukan Pengadilan Agama baru yaitu Pengadilan Agama Kaimana yang akan dioperasikan pada bulan maret atau april tahun 2018. Juga pada tahun ini Pengadilan Agama Wamena melanjutkan pembangunan tahap penyelesaian akhir, demikian juga rencana pembangunan Gedung kantor baru untuk Pengadilan Agama Biak dan Pengadilan Agama Nabire, dan Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat. Semua ini adalah merupakan program yang harus terlaksana tepat waktu semoga Allah SWT merahmati semua rencana dan program ini amin.

 

 

 

Share RAPAT KOORDINASI DENGAN EMPAT PILAR via
©2017 - 2019 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved
w3c html 5 w3c wai AAA